TULISAN SOFTSKILL 2

NAMA : SITI HINDUN

NPM : 17212056

Pada tugas softskill kali ini saya akan menjelaskan biografi seorang tokoh, tokoh yang akan saya bahas kali ini adalah, Angelina Jolie, ya dia adalah salah satu tokoh yang saya kagumi, banyak sekali hal yang saya kagumi dari dia, antara lain, kecantikannya, talentanya, kesuksesannya, kehidupan sosialnya, dan kepeduliannya terhadap dunia. Menurut saya beliau pantas untuk dijadikan inspirasi semua orang terutama para wanita diseluruh dunia . berikut ulasan mengenai beliau :
PROFIL 

Nama Lahir          :  Angelina Jolie Voight
Tempat Lahir       :  Los Angeles, California, AS
Tanggal Lahir       :  4 Juni 1975
Zodiak                  :  Gemini
Kewarganegaraan  :  Amerika Serikat
Pasangan               :  Brad Pitt
Ayah                      :  Jon Voight
Ibu                         :  Marcheline Bertrand
Pekerjaan                  :  Aktris, Model, Sutradara, Direktur.

Lahir di Los Angeles, California, Jolie adalah putri dari aktor Jon Voight dan Marcheline Bertrand. Dia adalah adik dari aktor James Haven, keponakan dari penyanyi-penulis lagu Chip Taylor, dan anak baptis dari aktor Jacqueline Bisset dan Maximilian Schell. Di sisi ayahnya, Jolie adalah keturunan Jerman dan Slovakia, dan di sisi ibunya, dia dari Kanada terutama Perancis, Belanda, dan keturunan Jerman. Seperti ibunya, Jolie telah menyatakan bahwa ia merupakan bagian Iroquois, hanya dikenal nenek moyang asli nya adalah seorang wanita Huron lahir pada tahun 1649.

Setelah orangtuanya bercerai pada tahun 1976, Jolie dan saudara laki-lakinya tinggal bersama ibu mereka, yang meninggalkan ambisi aktingnya untuk fokus pada membesarkan anak-anaknya. Sebagai seorang anak, Jolie secara teratur melihat film dengan ibunya dan kemudian menjelaskan bahwa hal ini telah memberikan inspirasi pada minatnya dalam akting, ia tidak dipengaruhi oleh ayahnya. Ketika dia berusia enam tahun, ibunya dan ayah tirinya, pembuat film Bill Day, keluarga pindah ke Palisades, New York, mereka kembali ke Los Angeles lima tahun kemudian. Dia kemudian memutuskan dia ingin bertindak dan terdaftar di Institut Teater Lee Strasberg, di mana ia dilatih selama dua tahun dan muncul dalam beberapa tahap produksi film.

Saat berusia 14 tahun, Angelina sempat berniat untuk menjadi pimpinan pengurus pemakaman. Dalam masa-masa tersebut, Angelina kerap mengenakan pakaian serba hitam dan mewarnai rambutnya dengan warna ungu. Dia bahkan sempat tinggal bersama kekasihnya. Dua tahun kemudian, setelah hubungan itu berakhir, Angelina memutuskan untuk kembali mempelajari bidang akting.

Ketika masih muda, Angelina kerap dijahili teman-temannya. Bahkan penampilannya pun cenderung seperti remaja kutubuku yang kerap mengenakan kacamata dan kawat gigi. Kondisi menjadi semakin sulit ketika Angelina tak berhasil di bidang akting. Diungkapkan Angelina, dia pernah mengoleksi pisau dan melukai tubuhnya demi menghilangkan stres.

Berlawanan dengan hubungannya dengan sang ibu, Angelina bahkan kerap berseteru dengan ayahnya. Mereka kemudian mencoba berdamai dan kembali dekat saat Jon tampil di film yang membuat namanya melejit, “Lara Croft: Tomb Raider” (2001). Namun, hubungan ayah dan anak itu tak kunjung membaik.

Setahun kemudian, Angelina mengajukan permohonan untuk menghilangkan nama belakang Voight dan menyandang nama Angelina Jolie. Pengadilan mengabulkan permohonan Angelina pada 12 September 2002. Pada tahun yang sama, Jon mengungkapkan pada media kalau putrinya itu memiliki masalah mental yang sangat serius. Karena pernyataan Jon tersebut, Angelina akhirnya memutuskan untuk berhenti berkomunikasi dengan ayahnya. Perang dingin antaa Angelina dan Jon sedikit mereda saat Jon menemui Angelina di lokasi syuting film “The Tourist”, Venice, Italia.

Terkait karirnya sebagai aktris, nama Angelina mulai dikenal ketika dia berhasil meraih penghargaan Golden Globe kategori Best Performance by an Actress in a Supporting Role in a Series, Mini-Series or Motion Picture Made for Television lewat mini seri “George Wallace” (1997). Kepiawaiannya berakting semakin diakui saat dia meraih penghargaan Oscar kategori Best Supporting Actress lewat film “Girl, Interuppted” (1999). Adapun beberapa film yang pernah dibintanginya yakni “Lara Croft Tomb Raider: The Cradle of Life”, “Sky Captain and the World of Tomorrow”, “Mr and Mrs Smith, “Wanted”, “Changeling” dan “Salt”.

Di kehidupan pribadi, Angelina pernah menikah dua kali yakni dengan Jonny Lee Miller (28 Maret 1996 – 3 Februari 1999) dan Billy Bob Thornton (5 Mei 2000 – 27 Mei 2003). Kini dia telah menjalin kasih dengan mantan suami Jennifer Aniston, Brad Pitt. Mereka telah menjalin kasih sejak tahun 2005. Dari hubungan asmaranya dengan Brad tersebut, Angelina memiliki tiga orang anak kandung (Knox, Shiloh dan Vivienne) dan tiga orang anak angkat (Maddox, Pax dan Zahara).

Beberapa hari setelah melangsungkan seremoni pernikahannya belum lama ini, aktris Angelina Jolielangsung menyibukkan diri dengan pekerjaannya. Alih-alih menghabiskan liburan dengan berbulan madu, Angelina memilih kembali melanjutkan proyek film terbarunya yang dibintangi dirinya sendiri dan sang suami, Brad Pitt.

Beruntung, pengambilan gambar film bertajuk “By The Sea” itu berlokasi di kepulauan wisata Malta sehingga pengantin baru itu bisa sambil berlibur bersama enam buah hatinya.

Begitulah Angelina Jolie. Tiada kata lelah untuk bekerja dalam kamus aktris kelahiran Los Angeles, 4 Juni 1975, itu.

Dalam wawancara terbarunya dengan majalah Marie Claire Prancis, Angie, begitu ia akrab disapa, mengaku cukup kewalahan mencari waktu senggang untuk sekedar merilekskan diri.

“Saya kesusahan mencari waktu istirahat. Kalaupun ada, saya gunakan untuk membaca, menulis, dan negosiasi film. Kantor saya ada di mana-mana,” ujarnya seperti dikutip Tribunnews.com dari People.com.

Maklum saja, di sela kesibukannya sebagai aktris, bintang “Lara Croft” ini juga aktif dalam kegiatan sosial. Sebagai duta kemanusiaan PBB untuk masalah pengungsi, Angie disibukkan dengan berbagai jadwal kunjungan ke daerah-daerah konflik.

Ini pula yang menjadi alasan Angie memilih berdomisili di Château Miraval, sebuah pedesaan di selatan Prancis, ketimbang Los Angeles dan Hollywood, pusat industri film dunia.

Filmografi

Aktris

Judul Tahun Peran Keterangan
Lookin’ to Get Out 1982 Tosh Dikreditkan sebagai Angelina Jolie Voight
Cyborg 2 1993 Casella “Cash” Reese Perilisan langsung ke video rumahan
Without Evidence 1995 Jodie Swearingen
Hackers 1995 Kate “Acid Burn” Libby
Love Is All There Is 1996 Gina Malacici
Mojave Moon 1996 Eleanor “Elie” Rigby
Foxfire 1996 Margret “Legs” Sadovsky
True Women 1997 Georgia Virginia Lawshe Woods Diproduksi untuk tayangan televisi
George Wallace 1997 Cornelia Wallace Diproduksi untuk tayangan televisi
Playing God 1997 Claire
Gia 1998 Gia Carangi Diproduksi untuk tayangan televisi kabel
Hell’s Kitchen 1998 Gloria McNeary
Playing by Heart 1998 Joan
Pushing Tin 1999 Mary Bell
The Bone Collector 1999 Amelia Donaghy
Girl, Interrupted 1999 Lisa Rowe
Gone in 60 Seconds 2000 Sara “Sway” Wayland
Lara Croft: Tomb Raider 2001 Lara Croft
Original Sin 2001 Julia Russell/Bonny Castle
Life or Something Like It 2002 Lanie Kerrigan
Lara Croft Tomb Raider: The Cradle of Life 2003 Lara Croft
Beyond Borders 2003 Sarah Jordan
Taking Lives 2004 Illeana Scott
Shark Tale 2004 Lola Suara
Sky Captain and the World of Tomorrow 2004 Francesca “Franky” Cook
Alexander 2004 Olympias
Mr. & Mrs. Smith 2005 Jane Smith
The Good Shepherd 2006 Margaret “Clover” Russell
A Mighty Heart 2007 Mariane Pearl
Beowulf 2007 Grendel’s mother
Kung Fu Panda 2008 Master Tigress Suara
Wanted 2008 Fox
Changeling 2008 Christine Collins
Salt 2010 Evelyn Salt
The Tourist 2010 Elise Clifton-Ward
Kung Fu Panda 2 2011 Master Tigress Suara
Maleficent 2014 Maleficent
Kung Fu Panda 3 2015 Master Tigress Suara

Sutradara

Judul Tahun Keterangan
A Place in Time 2007 Dokumenter
In the Land of Blood and Honey 2011 Juga sebagai penulis dan produser
Unbroken 2014 Pascaproduksi

Referensi:
http://id.wikipedia.org/wiki/Angelina_Jolie
http://www.wowkeren.com/seleb/angelina_jolie/bio.html#sthash.U7IBPmDg.dpuf
http://www.tribunnews.com/seleb/2014/10/07/angelina-jolie-jarang-punya-waktu-rileks

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s