softskill bahasa inggris tugas 2

Nama : siti hindun

Npm :  17212056

Kelas : 4ea28

BAHAN – BAHAN (MATERIAL)

 

Material adalah sebuah bahan yang membuat suatu benda. Terdapat 5 bahan dasar. Kebanyakan benda terbuat dari bahan – bahan ini. Beberapa benda terbuat dari logam. Beberapa benda terbuat dari kaca. Beberapa benda terbuat dari kayu. Beberapa benda terbuat dari kain. Dan beberapa benda terbuat dari plastik. Ada beberapa macam bahan lain. Tetapi mereka tidak digunakan sebanyak 5 bahan ini.

 

Mari bicara tentang logam terlebih dahulu. Logam sangat berat. Dan logam sangat keras dan kuat. Logam biasanya terasa dingin jika Anda menyentuhnya. Kita menggunakan logam untuk membuat banyak macam benda. Kita menggunakannya untuk membuat garpu dan pisau. Kita menggunakannya untuk membuat kunci. Kita menggunakannya untuk membuat mobil. Kita menggunakan logam untuk membuat  benda – benda ini karena sangat kuat.

 

Selanjutnya, mari bicara tentang kaca. Kaca sangat halus. Kaca rasanya dingin jika disentuh. Kaca tidak seberat logam. Kaca itu keras. Tetapi tidak kuat. Kaca sangat mudah pecah! Lalu, kenapa kita menggunakan kaca? Kita menggunakannya karena kaca itu tembus pandang! Anda dapat melihat melalui kaca! Itulah mengapa kita menggunakannya untuk jendela. Itu juga mengapa kita menggunakannya untuk kacamata.

 

Sekarang, mari bicara tentang kayu. Kayu lebih ringan dari logam dan kaca. Kayu tidak sekuat logam. Namun lebih kuat daripada kaca. Kita menggunakan kayu untuk membuat banyak macam benda. Benda – benda yang terbuat dari kayu biasanya ringan, keras, dan kuat. Kursi dan meja terbuat dari kayu. Pensil juga terbuat dari kayu.

 

Sekarang, mari bicara tentang kain. Kain sangat ringan. Kain lebih ringan daripada kayu. Dan kain sangat lembut. Kita menggunakan kain untuk membuat banyak macam benda. Contohnya, kain digunakan untuk membuat pakaian. Kain juga digunakan untuk membuat selimut.

 

Terakhir, mari bicara tentang plastik. Plastik juga sangat ringan. Tetapi, plastik berbeda dengan kain. Terkadang plastik itu lembut. Dan terkadang plastik juga keras. Plastik dapat digunakan untuk membuat kantong plastik yang tipis. Plastik yang digunakan ringan, lembut dan kuat. Tetapi plastik juga dapat digunakan untuk membuat helm sepeda. Plastik yang digunakan ringan, keras, dan juga kuat. Sebuah helm dan sebuah kantong plastik terlihat berbeda. Tetapi keduanya sama – sama terbuat dari plastik.

 

 

QUESTIONS

 

1.      In this passage, we learn about a 5 different materials. Which of these materials do you think is best? Why?

 

Answer : I think, metal is the best material. It is because metal are very hard and strong. And metal is not break easily. So we can make a thing that hard and strong using metal without worry about breaks easily. Although it will feel heavy.

 

2.      In this passage, we learn about a 5 different materials. Which of these materials do you think is worst? Why?

 

Answer : I think, glass is the worst material. It is because glass breaks very easily. Glass is hard, but it is not strong. We can use glass for making several things only. If glass breaks, it will be very dangerous because it will hurt.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s